Social Icons

Pages


Rabu, 18 Juli 2012

cara memakai twitter

Cara Memakai Twitter

Cara Memakai Twitter - Seperti yang sudah dibahas sebelumnya di artikel cara menggunakan twitter bagi pemula yang kali ini hampir sama akan memberikan lebih jelas bagaimana memakai dan cara twitteran agar tidak dibilang malu-maluin oleh teman-teman di twitter.

Hah, hal paling mendasar untuk memakai twitter adalah membuat sebuah tweet, apa itu tweet? seperti halnya di facebook jika anda terbiasa dengan facebook maka artinya sama seperti "update status", cobalah buat sebuah tweet di twitter. lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya.

1. Membuat sebuah tweet
Oh ya sebelumnya klik dulu tombol dibawah ini (Satu kali). untuk bahan belajar membuat "mention". apa itu mention nanti akan dijelaskan.



Nah setelah mengklik tombol tersebut, coba buat sebuah tweet. lihat contoh,



Ketikan dibagian kotak tersebut, maksimal 140 karakter termasuk spasi dan titik. kemudian klik tweet. akan secara otomatis muncul dibagian kanan. seperti pada contoh dibawah.



Tweet yang dibuat tadi akan muncul seperti pada contoh diatas, hal yang perlu diketahui dari twitter adalah jika anda tidak memiliki follower atau pengikut tweet yang anda buat tidak akan dilihat oleh orang lain kecuali anda menyertakan sebuah "mention" di tweet tersebut.

2. Apa itu dan membuat Mention
Nah, jika anda tidak memiliki seorang follower atau pengikut satupun, dengan menggunakan mention anda bisa berhubungan dan saling memanggil serta berhubungan satu sama lain.

contoh membuat sebuah mention.

-Apapun yang dibumbuhi dengan awalan "@" seperti @lihatcara artinya mention. tweet ini akan terkirim kepada akun yang diberi mention.

3. Saling membalas tweet.
Bisa dilihat seperti ini.

- Lihat dibagian kanan ada beberapa menu yang bisa digunakan untuk berinteraksi, seperti balas dsb.

Pada dasarnya, menggunakan twitter lebih simpel dari pada menggunakan facebook dan semua menu yang tersedia di facebook sangat mudah digunakan sehingga pengguna merasa betah menggunakan twitter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text